Garis Tangan

Hari ini kita berkumpul, bercanda dan tertawa sambil memperlihatkan garis tangan masing-masing. "Wah, kamu pasti akan bekerja seumur hidup." "ya iyalah, kan dia cowo". "Wah, garisnya putus disini. Pasti nanti kamu setelah itu jadi wiraswasta." . Dan semua percakapan ditutup dengan gelak tawa.

Mungkin hari ini, kita bisa menertawakan arti garis tangan kita. Namun suatu saat nanti, mungkin 10 atau 20 tahun lagi, kita akan melihat hasil dari 'tertawa dan bercanda'an kita hari ini. Yah, aku tidak percaya tentang ramalan lewat garis tangan. Yang aku percaya, Tuhan sudah menetapkan apa yang menjadi tujuan hidup kita kelak. Tinggal kita menjalaninya dan mau memenuhi panggilan kita atau tidak.

Ketika nanti, 10 atau 20 tahun lagi kita kembali melihat hari ini. Aku yakin, kita semua akan tersenyum bahagia dan berharap kita semua bisa berkumpul lagi seperti hari ini tanpa melihat garis tangan namun melihat kepada kenyataan. Aku berdoa, ketika hari itu datang, kita semua sudah menjadi orang-orang sukses yang menjadi jawaban bagi generasi kita.

Sampai jumpa, kawan-kawan!

Popular Posts