She Is Happy Now..

Sedikit percakapan ama Manda via BBM tanggal 8 Mei 2012.

Manda (M): “Kata bang Ruli kalo sempat jam makan siang jenguk mama John krn dekat kantor. Aku bilang iya boleh juga tuh” (9:29AM)
Anet (A): “Oo..” (9:30AM)
M: “Tapi bingung juga aku kalo sendirian. Hehehe” (9:33AM)
A: “Bareng yuuu.. “(9:34AM)
M:”Apa pulang kantor aja gimana?” (9:35AM)
A: “Iya boleh” (9:38AM)
M:”An, mama John meninggal..” (9:38AM)
A: “Hah?” (9:38AM)


Baru aja berencana mau jenguk ke Rumah Sakit, ternyata mamanya John uda lebih dulu dipanggil Tuhan. Berita mengejutkan di pagi hari selasa itu. 



Aku ga tau gimana kehidupan setelah kematian itu. Tapi yang aku tau, kita kembali ke tempat dari mana kita berasal. Kita kembali ke kekekalan. Waktu hidup di dunia hanyalah jembatan menuju kesana. I believe She is happy now with our Father in Heaven.

Sedih pastinya saat kehilangan orang yang kita sayangi apalagi itu adalah orang yang melahirkan kita. Namun, disisi lain kita pun patut untuk bersyukur dan bahagia karena orang yang kita sayangi tidak perlu lagi merasakan penderitaan, sakit dan segala hal yang menyakitkan di dunia ini. Membayangkan dia bahagia disana bersama Tuhan sunggulah begitu indah, bukan? Dan kita pun suatu saat nanti, cepat atau lambat, perlahan tapi pasti menuju ke sana. Dan kembali berkumpul bersama orang-orang terkasih sambil memuji Tuhan yang besar, di Surga.


Dan selagi kita masih bisa melihat orang tua kita di dunia ini, kita harus membahagiakan mereka. Ini juga jadi momen buat introspeksi diri sih, apakah selama ini aku sudah berbakti kepada orang tua? Atau malah bandel-bandel? Apakah sudah memberikan yang terbaik dari yang ada padaku ato hanya memberikan yang seadanya saja?

“Tuhan, ampuni aku kalau aku belum membahagiakan orang tua dengan memberikan yang terbaik buat mereka. Namun ajar aku untuk terus semangat untuk membahagiakan dan memberikan yang terbaik buat mereka. Amin”


*deep condolence for John’s Mom. God knows what is best for her, John! Be strong yah!*

Popular Posts