National Geographic Traveler: Menikmati Gorontalo


Lagi baca National Geographic, yang tentang Gorontalo. Pas banget nih, aku lagi pengen jalan-jalan, tapi masih bingung enaknya jalan-jalan kemana. humm, Gorontalo kayaknya oke juga nih..

Situasi ibu kota yang setiap hari diwarnai dengan kemacetan, polusi asap kendaraan dan berdasak-desakan di angkutan umum sepertinya sudah sangat biasa bagi orang-orang yang tinggal dan mencoba peruntungannya di Jakarta ini. Dan mungkin kebanyakan dari mereka -termasuk aku tentu saja- ingin sesekali mengganti suasana, menyegarkan kembali pikiran dan badan sehingga dapat bekerja lebih optimal dan semakin produktif.

Kalo disuruh memilih tempat wisata seperti apa yang ingin dikunjungi sih, kemana aja juga okelah. Ke gunung, pantai, kota dengan arsitektur modern, tempat-tempat bersejarah, apa aja yang penting liburan. Dan sepeti yang aku baca di national geographic, "... dan Kota Gorontalo ini menawarkan jelajah sejarah berupa benteng, budaya desa bernapas Islam dan suku asli Bajo, alam darat (danau, pegunungan, hutan hujan tropis) dan petualangan bawah laut, kehidupan kota yang memanjakan mata dan lidah." Dari liputan dan foto-fotonya sih keren banget. Apalagi foto-foto dan liputan tentang alam bawah laut. Humm.. semakin pengen ke sana.

Demikian banyak dan lengkapnya info yang aku dapat dari bacaan hari ini, membuat Gorontalo masuk dalam list "Tempat yang harus aku datangi sebelum aku mati!" -actually I never ever write that kind of List atau mungkin lebih tepatnya itu ada tertulis di kepala aja hehe-. Yang butuh info lengkap tentang perjalan ke Gorontalo, bisa beli National Geographic Traveler Vol.3, No.3, 2011. Harganya Rp.45.000.


So, Gorontalo.. welcome me!

Popular Posts